Perhatikan Lingkungan Pertemanan Kalian Dan Jaga Diri Kalian Jauh Dari Narkoba

Bagi kalian yang belum pernah merasakan narkoba, dan penasaran dengan narkoba. Bagaimana rasanya, bagaimana enaknya memakai narkoba, seperti apa kenikmatan dan sensasi yang ditawarkan oleh narkoba dan sejenisnya. Jangan lah sampai membuat anda mencari narkoba dan menggunakannya. Jangan sampai terjerumus pada barnag tersebut dan lingkungan pertemanan yang menggunakan narkoba. Walaupun banyak yang mengatakan dan memberikan pembelaan, Berteman dengan pengguna narkoba, dengan pemakai narkoba tidak masalah. Selama anda kuat, iman anda kuat, maka tidak apa berteman dengan pengguna narkoba.

Perhatikan Lingkungan Pertemanan Kalian Dan Jaga Diri Kalian Jauh Dari Narkoba

Memang benar jika berteman dengan pengguna narkoba itu tidak masalah. Karena jika semua itu akan kembali pada diri sendiri. Kuat tidak iman kita, bisa tidak kita tetap berdiri teguh dengan pilihan kita. Dengan tetap tidak ikut dengan kegiatan teman-teman di lingkungan pertemanan. Karena pun kalau kita ikut dengan mereka yang menggunakan narkoba, kita tidak bisa menyalahkan mereka. Karena memberikan pengaruh buruk. Semua akan dikembalikan kepada kita, karena kita tidak bisa menjaga iman kita, tidak bisa menjaga diri kita. Tidak bisa kuat pada pendirian kita. Sehingga bisa terbawa arus. Memang tidak masalah berteman dengan pengguna narkobat, tapi jika kita setiap hari di pertemukan dengan orang seperti itu.

Di temukan dengan orang-orang yang kegiatannya menggunakan narkoba. Meskipun kita tidak ikut menggunakan narkoba. Tapi jika keseharian kita bersama mereka. Pada akhirnya pasti akan ada perubahan secara pelan-pelan. Baik dari perasaan ingin mencoba, atau pola pikir terhadap pengguna narkoba atau narkoba itu sendiri. Yang awalnya rasanya narkoba itu berbahaya, lama kelamaan akan ada sikap toleransi dan merasa narkoba itu tidak apa-apa. Dan perlahan akan membuat kita semakin merasa biasa terhadap narkoba.

Jadi akan ada baiknya jika kalian yang belum pernah menggunakan narkoba, dan tidak menggunakan narkoba. Memperhatikan dan menjaga lingkungan pertemanan kalian. Dan sebisa kalian memperhatikan setiap sifat dari teman kalian. Jaga diri kalian dan jauhi narkoba. Apapun alasan anda, entah penasaran atau mengalami masalah di rumah, tempat kerja dan teman.