Air beras atau biasanya dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai air tajin ini sudah di percaya bisa menambah nutrisi atau bisa juga di gantikan sebagai susu pada bayi. Meskipun sudah di percaya bisa di jadikan sebagai pengganti susu tapi hal ini belum bisa di pastikan namun untuk yang lebih pastinya bahwa air beras bisa dijadikan sebagai manfaat pada wajah.

Manfaat air beras untuk wajah ini sudah lama di percaya memiliki manfaat untuk kesehatan pada rambut dan kulit. Meskipun sudah di percaya namun masih memerlukan penelitian lebih dalam lagi.

Berikut beberapa manfaat pada air beras :
1. Melembutkan dan mencerahkan kulit wajah
Manfaat air air beras pada wajah ini mungkin sudah banyak di kenal dan memiliki khasiat dapat melembutkan dan mencerahkan kulit.

2. Mengatasi kulit wajah kering
Selain itu manfaat air beras ini juga bisa mengurangi kulit yang sedang iritasi atau kering akibat kandungan senyawa sodium lauryl sulfate yang biasanya ditemukan dalam perawatan wajah.

3. Menangkal kerusakan akibat sinar matahari
Air beras yang sudah di fermentasikan ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai minuman yang beralkohol, namun jika bisa mengatasi kerusakan akibat terkenanya sinar matahari dan juga di perkirakan terdapat senyawa yang alami.

4. Mencegah penuaan dini
Jika sudah terjadi penuaan pastinya dapat merusak penampilan, namum untungnya antoksidan dari beras yang sudah di fermentasi bisa mencegah penuaan dini.

5. Meringankan kondisi kulit tertentu
Selain itu beras putih juga sudah di percaya memiliki khasiat bisa mengatasi beberapa kondisi wajah seperti peradangan kulit, ruam, jerawat dan eksim.

Lalu apakah manfaat air beras lainnya selain di atas? air beras umumnya sangat banyak memiliki manfaat selain untuk kulit wajah air beras juga di percaya memiliki khasiat untuk tubuh seperti :
1. Mengatasi masalah pencernaan
2. Membantu meringankan penyakit mata
3. Menanggulangi kerusakan rambut

Yang perlu anda ingat juga bahwa manfaat air beras pada wajah masih membutuhkan berbagai penelitian lebih dalam, untuk menggunakan air beras anda dapat memproseskan melalui beberapa cara seperti fermentasi, perendam atau juga bisa di rebus seperti biasa dan di ambil airnya saja.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *