Asam urat terjadi pada saat kadar asam urat terlalu tinggi pada darah. Penyakit yang memiliki nama gout ini biasanya terbentuk seperti Kristal yang pada umumnya terdapat di sendi. Timbulnya asam urat ini sendiri dapat dikarenakan beberapa hal, misalnya seperti pada saat tubuh anda kelebihan dalam mengeluarkan asam urat dan gangguan pembuangan asam urat yang memang wajib di larutkan ke dalam darah dan kluar melalui urin.

• Pisang
Selain baik untuk pencernaan pisang juga di anjurkan untuk para penderita asam urat? Karena pisang sangat berguna untuk menurunkan kadar asam urat yang terlalu berlebihan. Jika sering mengkonsumsi pisang maka asam urat akan terhindari dari penggumpalan dan penumpukan pada sendi.

• Teh Hijau
Cara yang dapat di lakukan oleh para penderita asam urat ini adalah sering mengkonsumsi teh hijau setiap harinya. Karena jika kita sering mengkonsumsinya maka bisa untuk merendahkan resiko terkena asam urat dan mengendalikan kadar asam urat yang tinggi.

• Tomat
Tomat dikenal sebagai makanan yang baik untuk kesehatan mata karena mempunyai kandungan vitamin A yang baik. Tapi ternyata tidak hanya itu saja, tomat juga mempunyai sifat basa yang membantu dalam menjaga asam urat larut pada darah.

• Minyak Zaitun
Minyak zaitun mempunyai kandungan lemak sehat yang di perlukan tubuh, selain itu minyak sehat ini memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi yang cocok untuk menjaga produksi asam urat agar tetap pada normal kadar.

• Cerry
Buah cerry ini mempunyai zat anti inflamasi yang biasa disebut anthocyanin, cerry ini juga bisa untuk mengurangi kadar asam urat yang berlebih. Dan buah cerry ini bisa mengatasi asam urat mengkristal dan menimbun di dalam sendi.

• Jeruk Nipis
Jeruk nipis biasanya digunakan sebagai penyedap makanan ini ternyata mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk asam urat. Kandungan asam sitrat yang terkandung di dalamnya ini bisa untuk melarutkan asam urat. Sehingga para penderita asam urat sangat disarankan untuk mengkonsumsi jeruk nipis agar dapat mencegah kadar asam urat yang tinggi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *